Saturday, May 25, 2013

Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mengambil Kartu Kredit

Kartu kredit dapat berguna dan nyaman digunakan. Tapi jika Anda tidak berhati-hati tentang bagaimana menggunakannya, Anda dapat menempatkan diri di pada masalah keuangan yang serius. Anda bisa membangun utang yang mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melunasinya atau merusak raport kredit Anda.

Hal-hal berikut yang harus anda pahami dan pikirkan sebelum mengambil kartu kredit :
 

Tahu apa yang Anda hadapi. 

Ketika Anda mendaftar untuk aplikasi kartu kredit, Anda akan memasuki kontrak yang mengikat secara hukum, jadi penting bahwa Anda memahami persyaratan dan kondisi yang diberlakukan.

Aplikasi kartu kredit dari lembaga keuangan diatur harus memiliki "informasi kotak" 'yang mencantumkan tingkat suku bunga dan biaya. Tapi jangan berhenti membaca di sana. Baca juga perihal syarat dan kondisi sehingga Anda menyadari rincian penting lainnya, contohnya:

  • Apabila ada kasus kartu anda hilang atau dicuri bagaimana tanggung jawab anda dan penyelesaian masalahnya.
  • Siapa yang bertanggung jawab jika Anda berbagi kartu dengan "peminjam bersama" atau "user sekunder".
  • Batas waktu, peraturan yang mengikat dan manfaat dari program reward  .
  • Cara membatalkan kartu.
  • Cari tahu pada tanggal berapa siklus perhitungan penggunaaan kartu kredit ditutup setiap bulannya.

Kenali diri Anda dan kebiasaan belanja Anda.  

Sebelum Anda mulai belanja dengan kartu kredit, pikirkan bagaimana Anda akan menggunakannya dan menetapkan beberapa panduan untuk diri sendiri. Kartu kredit tidak meningkatkan jumlah uang yang dapat anda belanjakan. Tetaplah berpedoman pada anggaran belanja awal Anda.

Batasi jumlah kartu kredit yang anda ambil

Setiap kali Anda mengajukan permohonan untuk kartu kredit, itu hal tersebut dicatat oleh bagian pelaporan SID (Sistem Informasi Debitur) pada Bank tersebut. Menggunakan kartu kredit terlalu banyak dapat merusak peringkat kredit Anda dengan menciptakan kesan bahwa Anda orang yang tidak pintar mengelola keuangan.

No comments:

Post a Comment